Pages

Jumat, 05 November 2010

Salah Ketik Alamat Situs Bisa Berujung Penipuan

Berhati-hatilah ketika Anda mengetik halaman seperti Twitter, Facebook dan YouTube, karena kini muncul penipuan dengan domain internet mirip dengan situs yang populer (Typosquatting). 


Penipuan ini dilakukan oleh orang-orang yang berharap mendapat bayaran dari pengguna internet yang salah ketik, dengan memasukkan iklan tidak benar seperti promosi hadian iPad atau kartu belanja. Situs tersebut juga sering dihubungkan dengan pesan spam sebagai bagian dari program pemasaran online.
Misalkan Anda mengetik Twiter.com. Jika Anda salah ketik, akan muncul logo burung biru yang mirip dan sebuah kalimat bertuliskan :
'Dear Pengunjung. Anda masuk di survei kami. Jawablah pertanyaaan ini selama 30 detik. Sebagai tanda terima kasih, kami akan menawarkan beberapa hadiah. Penawaran ini hanya berlaku hari ini'.

Selanjutnya, Anda akan mendengar suara perempuan yang mengucapkan bahwa Anda telah memenangkan penawaran tersebut. Pihak marketing yang membuat situs tersebut akan mendapat uang setidaknya US$ 1untuk setiap pengunjung atas peningkatan traffic dan pengisian survei.




credits to: www.beritanet.com

get paid!

onBux

Buy Book on Amazon!